Rabu, 10 April 2013

6 Faktor yang Mempengaruhi Kesehatan Manusia

Banyak orang yang kurang peduli dengan kesehatan dirinya saat ini, padahal zaman ini sudah sangat berbeda sekali dengan zaman tahun 1970 atau 1980 lalu yang masih cukup bersih walau di perkotaan, karena mobil dan motor belum sangat banyak seperti saat ini. Saat ini di mana udara sudah sangat terpolusi, air minum atau untuk mengolah makanan untuk dimasak sudah sangat banyak mengandung zat-zat kimia berbahaya bagi tubuh. Marilah kita perhatikan gambar di bawah ini.

Ini adalah beberapa hal yang mempengaruhi kesehatan kita di tahun 2010 - 2011 - 2012 -2013 dan seterusnya ke sini, di mana banyak bayi lahir dengan kondisi : Down Syndrome (DS), keterbelakangan mental dan fisik, mungkin jantung bocor dan lain-lain.

1. Udara

2. Air
Apakah Anda yakin air minum dan yang Anda gunakan untuk merendam beras saat Anda membuat nasi menggunakan air yang bebas dari zat-zat kimia berbahaya ???

Perumahan dewasa ini yang sudah sangat rapat, sehingga jarak antara air tanah rumah kita dengan septic tank di rumah tetangga kurang dari 12 meter jaraknya, sehingga bisa terkena bakteri e-coli (yang dapat mengganggu pencernaan) dan lain-lain.

Belum lagi air minum galonan kita di rumah mengandung kaporit atau zat kimia penjernih seperti chlorine (yang seharusnya hanya digunakan untuk menjernihkan kolam renang).

Gunakan TDS Meter sebaga ialat untuk mengukur dan mengecek za-zat yang tak tampak mata. Mungkin akan menolong Anda untuk hidup lebih sehat.




Pernahkah Anda mengukur zat-zat yang ada di dalam air minum Anda sehari-hari di rumah, karena banyak zat tak tampak mata yang mungkin terminum atau untuk memasak nasi dan sayur yang akan terakumulasi setiap hari ke tubuh kita. Alatnya disebut TDS meter.
Seperti terlihat di bawah ini.








Tds Meter

TDS Meter adalah : Alat untuk mengukur partikel padatan terlarut di air minum yang tidak tampak oleh mata.
TDS adalah singkatan dari Total Dissolved Solids. Setiap air minum selalu mengandung partikel yang terlarut yang tidak tampak oleh mata,
bisa berupa partikel padatan (seperti kandungan logam misal : Besi, Aluminium, Tembaga, Mangan dll)
maupun partikel non padatan seperti mikro organisma dll. Salah satu cara untuk mengukurnya adalah menggunakan alat yang disebut sebagai TDS meter.
Alat ini bisa mengukur berapa jumlah padatan yang terlarut didalamnya dalam satuan ppm (mg/L) yang ditunjukkan berupa angka digital di displaynya.
Cara kerja alat ini adalah dengan cara mencelupkan kedalam air yang akan diukur (kira-kira kedalaman 5cm) dan secara otomatis alat bekerja mengukur.
Pada saat pertama dicelupkan angka yang ditunjukkan oleh display masih berubah-ubah, tunggulah kira-kira 2 sampai 3 menit sampai angka digital stabil.
TDS meter ini digunakan sebagai alat cek kemurnian air dan kadar mineral yang ideal untuk semua aplikasi pemurnian air seperti pengecekan air minum isi ulang, air reverse osmosis, air PAM, air destilasi, air aki, air tanah, air limbah regulasi, air sadah, budidaya hidroponik, dan koloid perak.




Larangan penggunaan :


TDS Meter ini tidak boleh digunakan untuk mengukur cairan sebagai berikut :
1. Air panas dengan suhu melebihi suhu kamar karena pengukuran menjadi tidak presisi
2. Air Es / air dingin dengan suhu dibawah suhu kamar karena pengukuran menjadi tidak presisi
3. Air Payau atau air laut atau air garam karena pembacaan menjadi error, untuk pengukuran air laut ada alat khusus tersendiri
4. Air Accu, alkohol atau spirtus dll
5. Jenis air atau cairan lainnya yang tidak masuk dalam range pengukuran dari spesifikasi alat ini
TDS meter dapat digunakan untuk :
Tes air, tes air minum, kualitas air, mengukur kualitas air, cara mengukur kualitas air, cara mengukur kualitas air minum, cara mengukur kualitas air ro, cara mengukur kualitas air ultraviolet, cara mengukur kualitas air ozone, cara mengukur kualitas air reverse-osmosis, padatan air, pengukur padatan air minum, pengukur padatan, pengukur padatan terlarut, pengukur tds, alat ukur tds, pengukur kemurnian air, alat ukur kemurnian air, alat ukur ro, alat ukur reverse osmosis

Air minum adalah air yang digunakan untuk konsumsi manusia. Menurut kementrian kesehatan, syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat. Air minum adalah air yang melalui proses pengolahan ataupun tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung di minum (Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 907 Tahun 2002). Walaupun air dari sumber alam dapat diminum oleh manusia, terdapat risiko bahwa air ini telah tercemar oleh bakteri (misalnya Escherichia coli) atau zat-zat berbahaya. Bakteri dapat dibunuh dengan memasak air hingga 100 °C, namun banyak zat berbahaya, terutama logam, yang tidak dapat dihilangkan dengan cara ini. Saat ini terdapat krisis air minum di berbagai negara berkembang di dunia akibat jumlah penduduk yang terlalu banyak dan pencemaran air.
Air organik adalah istilah untuk air yang sama sekali tidak mengandung unsur kimia lain selain H2O (air) itu sendiri. Unsur kimia lain yang biasa terkandung di dalam air adalah mineralanorganik, seperti Ferrum, Merkuri, Alumunium. Untuk mengukur kadar kemurnian air dari mineral anoragnik digunakan TDS meter (Total Dissolved Solids meter), yaitu alat untuk mengukur total zat padat yang terlarut dalam zat cair. Satuan yang digunakan adalah ppm (part per million) atau bagian per sejuta. Pembagian kategori air menurut total zat padat yang terkandung di dalamnya (TDS) adalah:
> 100 ppm : air minum bermineral
10 - 100 ppm : air minum
1 - 10 ppm : air murni
0 ppm : air organik

3. Makanan-Minuman


Setiap hari kita tidak bisa terhindar dari makanan yang berkimia, seperti :
-ayam yang dibuat cepat pertumbuhannya (40 hari sd 2 bulan sudah bisa dipotong)

-minuman perpengawet lainnya dan makanan menggunakan penyedap dan perasa dan pewarna lainnya
-bakso yang menggunakan boraks
-gorengan yang menggunakan plastik pada minyak panasnya saat menggoreng agar gorengan menjadi renyah
Yang kesemuanya menyebabkan menumpuknya segala macam kimia berbahaya di tubuh kita.

Belum lagi bila Anda menonton acara Reportase Investigasi, pernah diberitakan belum lama ini makanan-makanan seperti lumpia menggunakan daging dari makanan kaleng yang sudah expired (kadaluarsa).


4. Keseimbangan Emosi

Apakah Anda tergolong orang yang tidak pernah emosi / marah ? Mungkin di jalan kita disalip mobil atau motor atau kemacetan yang sangat membuat stress akan meningkatkan emosi Anda.



Pernahkah Anda mendengar kata "Psikosomatis ?" 
Psikosomatis berasal dari dua kata yaitu ”psycho” yang artinya pikiran dan “soma” yang artinya tubuh.
Psikosomatis adalah gangguan psikis yang mengakibatkan gangguan fisik. Atau dengan kata lain, penyakit fisik yang muncul akibat pikiran dan emosi negatif. Perasaan bersalah yang terlalu dalam, kemarahan yang terpendam, kesedihan yang ditekan, kecemasan berlebihan, rasa takut yang tidak diurai, dan stres, ini kalau tidak dialirkan dengan cara yang sehat, bisa mempengaruhi fisik untuk ikut-ikutan sakit.
Gejala yang timbul biasanya: jantung berdebar lebih kencang, sesak napas, mual, muntah, tubuh gemetar dan lemas, kepala sakit atau kliyengan, sakit perut. Yang berbahaya ialah, kalau gejala awal yang semu itu di kemudian hari menjadi penyakit yang nyata.
Dr. Masaru Emoto dalam bukunya, The Healing menjabarkan penyakit yang timbul akibat emosi negatif:
- Marah lima menit saja, imunitas tubuh berkurang dan depresi 6 jam
- Dendam menyebabkan imunitas tubuh mati
- Sering marah dan stres, akan menimbulkan gangguan percernaan
- Sering marah dan khawatir, mudah terkena nyeri punggung
- Takut berlebihan bisa menyebabkan penyakit ginjal
- Pemarah akan mudah terkena hepatitis
- Sering bersedih dan rendah diri, mudah terkena Leukimia
- Sering menganggap sepele semua persoalan, mudah terkena diabetes
Selain itu pikiran dan emosi negatif bisa pula menghambat cita-cita, misalnya karir mandeg, bisnis tidak maju-maju, percintaan kandas terus, ditipu terus, dijauhi teman terus, dan terus-terus lainnya. Kenapa bisa begitu? Mungkin karena ada belief yang salah tertanam sejak kecil (pengaruh pola didik orangtua dan lingkungan).


5. Olahraga 

Apakah Anda rutin berolahraga paling tidak 2x rutin dalam seminggu ?

6. Istirahat
Apakah tidur kita cukup antara 7 sd 8 jam dalam semalam, tanpa terjeda / terbangun karena sebentar-sebentar ingin ke kamar mandi atau lainnya ?

Dikatakan oleh Michael Irwin (Maas, 2002), bahwa kekurangan tidur, meskipun sedikit, menurunkan respons kekebalan tubuh. Fakta juga menunjukkan bahwa kematian sel tumor meningkat pada saat orang tidur. Sebaliknya, jika kekurangan tidur, ketahanan terhadap infeksi menurun drastis.

Orang yang sakit membutuhkan istirahat yang cukup untuk meningkatkan kekebalan. Orang yang sehat pun butuh tidur cukup dan nyenyak agar kekebalannya optimal. Dalam keadaan daya ingat, daya pikir, persepsi, dan kesehatan yang prima, mahasiswa siap berkonsentrasi saat kuliah berlangsung.

Sedikit peduli dengan kesehatan Anda, pasti akan membawa kehidupan Anda sekeluarga lebih sehat di masa-masa depan Anda, maupun anak yang akan dilahirkan oleh istri Anda.
Selama ini kita telah minum-makan makanan yang banyak zat kimia, jadi kita harus selalu mendetoks (menghilangkan racun dengan herbal, karena tubuh kita ini alami) jangan kita masukkan kimia berbahaya.

Bila sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh, hubungi kami kami punya solusi untuk kesehatan Anda sekeluarga agar bersihkan parau-paru, hati, darah dan organ tubuh lainnya dibersihkan dari bakteri, virus, kuman dan zat-zat kimia.

http://uangbisnisk-link.blogspot.com/

Semoga bermanfaat.

Drs.R.Kurniawan Prihatmono
Ruby Manager di K-Link
081386837511

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar