Rabu, 07 Januari 2015

Cara-Terapi-Terhadap-Anak-(Suspect)-Down-Syndrome-Trisomi 21 & Ucapan-Terima-Kasih


Sejak November 2014 hingga Januari 2015 ini di setiap bulannya rata-rata sekitar 4 sampai 5 orang tua yang menelpon ke HP penulis untuk menanyakan tentang terapi untuk anak dengan terlahir (suspect) Down Syndrome (DS) pada trisomi 21. http://kprihatmono.blogspot.com/2014/05/kami-mendapat-kabar-gembira-tentang.html


Dari berbagai kota dan propinsi yang telah menelpon penulis beberapa bulan terakhir seperti dari Riau, Bengkulu, Pekanbaru, Banjarmasin, Bandung, Depok, Bekasi dan Jakarta. Semua bertanya tentang cara dan hasil yang dicapai serta keinginan sharing (berbagi) cerita untuk berkomunikasi dengan orang tua yang telah berhasil dengan baik.

NON MUSLIM SILAKAN BERDO'A MENURUT AGAMA MASING-MASING
Tidak saja dari yang beragama Islam yang menghubungi penulis, tapi juga dari non muslim seperti Kristen dan Budha, jika bersedia dan yakin setelah kami jelaskan dan kondisi-kondisinya dipersilakan berdo’a menurut agama dan keyakinan masing-masing.

CARA-TERAPI-DS
Cara terapi yang kami  lakukan tidak melanggar aturan agama, tidak menggunakan alat yang terlarang agama apapun dan bila dilakukan dengan saat kunjungan orang tua juga menyaksikan pasien secara langsung bahkan orang tua turut ambil bagian pula dalam terapinya (jarak jauh). Dengan metoda zikir dan cloning dan tidak ada unsur musyrik sama sekali, terapi yang (tepatnya oleh istri) melakukan dengan zikir kepada Allah SWT, seperti dengan zikiran Al Fatihah dan lainnya yang diniatkan untuk memohon kepada Allah agar sang buah hati (seusia sedini mungkin saat 0 tahun) agar membaik semaksimal mungkin.

Tentu bukan kemauan si anak terlahir DS, dan kita tentu (sudah seharusnyalah) berusaha sebisa mungkin yang terbaik yang bisa berikan demi buah hati Anda sekalian. Pasti ada hikmah dari segala kejadian ini, sehingga kita saling diperkenalkan oleh Allah melalui postingan ini.

METODA TERAPI
Penulis akan berusaha jelaskan dengan sabar dan pelan-pelan agar para orang tua sekalian paham dengan metoda terapi kami. Kami tidak bisa menjelaskan lebih detil di blogspot ini, dan lebih baik setelah kita berteman bbm atau whatsapp, agar metoda terapi yang kami lakukan untuk bayi Anda tidak disalah gunakan oleh penulis-penulis di dunia internet lain yang tidak memahami metoda terapi kami. Metoda kamu gabungan dari beberapa metoda terapi, antara lain metoda rohani (zikiran), metoda kami adalah gabungan dari beberapa metoda sekaligus di tiap teknik terapinya, salah satunya adalah terapi rohani (zikiran) dan ada digabungkan dengan 3 metoda lainnya. Yang baru bisa kamu jelaskan jika Anda benar memiliki bayi DS.

Banyak orang tua yang syok begitu anak yang lahir dinyatakan DS oleh pihak rumah sakit, atau baru-baru ini kami mendengar bahwa ada yang tidak terlalu syok istrinya karena saat di USG (mungkin di minggu ke 14 - 16) telah diberi tahu oleh dokter bahwa janinnya nanti akan menjadi anak terlahir dengan DS. Kepada para orang tua yang memiliki anak dengan (suspect) DS se-Indonesia tetap semangat, insya Allah harapan selalu ada bagi mereka yang mau berdo'a dan berikhtiar sebaik mungkin.

Suatu kali di November 2014 ada seorang ayah yang menanyakan tentang terapi kami dari pulau Sumatra. Dan setelah berteman BB (blackberry) hingga ada rencana terbang dari pulau Sumatra ke Jakarta untuk menemui penulis (dan istri penulis) tentang rencana terapi zikir dan cloning bagi anaknya. Akhirnya suatu hari sang suami berkesempatan untuk datang mengunjungi penulis dan istri dan mampir ke rumah. Setelah penulis jelaskan tentang banyaknya dari tahun ke tahun dan kemajuan-kemajuan alat-alat tubuh dan fisiknya. Sekaligus penulis tawarkan untuk mengunjungi pasien kami dan berkenalan pada keluarga di kisah nyata yang di Cengkareng dan melihat anak yang sedang proses terapi yang masuk 6 bulan (sejak 30 Mei 2014). http://kprihatmono.blogspot.com/2014/09/karunia-allah-pada-anak-perempuanku-1.html

Di saat pertemuan dan setelah saling mengenalkan diri, dari perkenalan saat itu dengan keluarga pasien Cengkareng ini dengan anaknya yang sudah terlihat perubahan wajah : mata, kantung mata, batas di atas hidung antara mata yang sudah terlihat normal, kebiasaan anak yang sudah sering tengkkurap sendiri dan tidur mutar di tempat tidur dan kemajuan lain-lainnya yang sudah sangat berubah dan sangat baik (saat postingan ini dibuat sang anak masuk usia 7,5 bulan dan sedang belajar untuk duduk). Alhamdulillah.

Dijelaskan sang ibu dan ayah dari Cengkareng ini secara langsung, yang dulunya sang ayah syok pada cerita di atas (hingga tidak dapat masuk kerja sampai seminggu), bahkan kini sang ayah ini dapat memberi motivasi dan semangat sambil memegang bahu kepada seorang bapak yang baru saja istrinya melahirkan anak dengan terlahir DS. Sungguh dalam hati penulis melihat kejadian ini sangat terharu dan berterima kasih yang sangat besar atas kesediaan dan dukungan pada pertemuan tersebut agar sang ayah yang dari pulau Sumatra ini yakin akan terapi ini, semua ikhtiar ini (keajaiban) ini nyata dari Allah SWT, jika sang ayah yang dari Cengkareng turut membaca postingan blogspot ini.

Terkoreksinya gejala-gejala DS dan semua alat-alat tubuh kembali kepada niat, do’a dan zikiran yang khusyu’ serta ikhlas dan kualitas yang tinggi akan kecintaan kepada sang buah hati kepada Allah SWT agar sang buah hati menjadi (sangat) baik kondisinya semaksimal mungkin. Dan setelah hampir 1 jam lebih pertemuan dirasa cukup, lalu saling bertukar nomor hp untuk saling berbagi cerita dan langkah-langkah perawatan dari bulan ke bulan tentang perawatan selanjutnya dan perkembangan anaknya yang akan dilalui.

Alhamdulillah, setelah kembali ke pulau Sumatra dikeesokan harinya langsung bersedia untuk terapi anaknya kepada kami, yaitu menjelang akhir  November 2014. Dan awal Januari 2015 ini penulis mendapat berita kemajuan bahwa beberapa hari belakangan ini minum susunya sangat meningkat. Alhamdulillah insya Allah ini akan menjadi tanda-tanda awal dan kemajuan kebaikan lain di hari ke depannya. Aamiin ya rabbal alamin.

Dan penulis terus meminta kepada para orang tua sekalian yang anaknya terapi dengan kami jangan lupa untuk mengirim foto-foto ke penulis dan memberi kabar perkembangan yang terjadi dan segala kemajuan kemampuan anak ibu & ayah sekalian.

Mudah-mudahan pertemanan yang terjadi di antara kita membawa kebaikan bagi kita semua yang memiliki anak dengan terlahir DS untuk bersabar dan serahkan semua hasil terbaik kita pasrahkan kepada Allah SWT. Sesungguhnya Allah berkata: “Aku sesuai prasangka hamba-Ku pada-Ku dan aku bersamanya apabila ia memohon kepada-Ku.” (Hadits Riwayat Muslim).


Semoga perjuangan ibu dan suami yang demikian besar cinta kepada sang buah hati mendapat ridho dari Allah SWT, dan semoga anak ibu semakin hari semakin baik. Agar selalu berdo'a dan meningkatkan banyaknya dn kualitas zikir di setiap hari. Tidak ada yang mustahil bagi Allah dan kekuasaan Allah tidak terhalang oleh rentang jarak dan waktu. Semoga yang terbaik selalu diberikan Allah kepada buah hati ayah dan ibu sekalian. Aamiin.

Semoga do'a dan ikhtiar ibu dan ayah sekalian mendapat ridho dan karunia Allah SWT untuk anak Anda sekalian khususnya bagi para orang tua yang memiliki anak terlahir DS. Semoga bermanfaat bagi buah hati Anda di masa depan sehingga untuk kemudian latihan tumbuh kembangnya akan lebih mudah. Insya Allah.

Penulis,
Drs. R. Kurniawan Prihatmono
081386837511
Harap sms lebih dahulu
E-mail: kurniawanp18@yahoo.com

Keywords: cara-terapi-ds cara-terapi-down-syndrom cara-terapi-down-sindrome terapi-ds terapi down-syndrom terapi-down-syndrome

Tidak ada komentar: