Selasa, 22 Februari 2011

Fenomena Gunung Magnet (Jabal Magnet) di dekat Madinah

FENOMENA alam tak kunjung habis di Madinah dan Mekah. Kini, Jabal (Gunung) Magnet menjadi fenomenal dan banyak dibicarakan jemaah umrah. Kelebihannya, mampu mendorong / menarik kendaraan (bila ke arah ujung lokasi bundaran), mobil bahkan bus dng kecepatan 120 km / jam dgn posisi persneling netral.

Persneling Netral, Mobil ‘Didorong’ Menjauhi Jabal Magnet
Jalan sepanjang sekitar 4 km di kawasan perbukitan ini diyakini memiliki daya dorong. bus akan berjalan dengan kecepatan tinggi menjauhi Jabal Magnet, meskipun persneling mobil dalam posisi netral. Hal ini dirasakan olehku sendiri dan para jamaah umroh lainnya. Tampak di foto bus yang kami naiki, (dengan tulisan FLAEGEL, aku berdiri paling kiri batik hijau) walaupun umumnya jalan mendatar, bahkan juga bisa mendorong bus walaupun ada jalan yang menanjak.

Allah SWT tlh memerintahkan umat Islam utk berfikir dlm membangun akidah keimanannya. "Sesungguhnya dlm penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yg berlayar di laut membawa apa yg berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)- nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan" (QS Al-Baqarah [2]: 164).

Bisa Mencapai 120 Km per Jam
Akupun mem- videokan bus umroh kami. Ternyata benar ini suatu keajaiban, dalam posisi netral, kecepatan mobil bisa sampai 120 km per jam dengan kondisi jalan mendatar.

Batas Area Jabal Magnet
Tidak ada batasan yg jelas, mulai dari mana jalan yg memiliki daya magnet itu. Tapi jika dirasakan, pengaruh magnet itu mulai bila kendaraan melaju dari putaran (posisi berfoto) setelah melaju lima km, kecepatan 120 KM / jam tercapai saat mencapai jarak 2 KM, kecepatan bus mulai berkurang sedikit, akhirnya, bus memiliki kecepatan lambat saat berada di depan bendungan air. Saat ini tempat ini menjadi objek wisata baru bagi para jamaah umroh dan Haji. Kini Gunung Magnet menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melihat dan merasakan adanya fenomena alam yang masih misterius. Bahkan, orang-orang dari negara asing saat berkunjung ke Medinah untuk merasakan keajaiban gunung ini.

Sungguh, adalah kewajiban bagi manusia untuk dapat melihat tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Dengan demikian, orang tersebut akan mengenal Sang Pencipta yang menciptakan dirinya dan segala sesuatu yang lain, menjadi lebih dekat kepada-Nya, menemukan makna keberadaan dan hidupnya, dan menjadi orang yang beruntung dunia dan akhirat. "Segala puji bagi Allah, dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya. Dan Tuhanmu tiada lalai dari apa yang kamu kerjakan." (QS. An-Naml: 93)