Selasa, 16 Desember 2014

Liburan Melihat Keindahan Pulau Bali

Setelah liburan ke Bandung, penulis dan istri diajak lagi oleh kakak ke Bali tepatnya tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus 2014 lalu. Bali yang dikenal dengan pulau dewata memang sangat indah di berbagai tempat di seluruh pulau hingga seluruh sisi pinggiran pulaunya. Dengan penduduk mayoritas beragama Hindu, terlihat di sepanjang perjalanan di banyak teras setiap rumah, pura dan hotel-hotel memasang dupa yang telah dinyalakan dengan diberi beberapa bunga-bunga.


Foto dulu saat sampai di bandar udara internasional Ngurah Rai

Bandar udara internasional Ngurah Rai, Bali

 

Ada ratusan hotel dan tempat penginapan di Bali, ada baiknya saat liburan bila ke Bali untuk booking sebelumnya untuk mendapatkan tempat terbaik dan terdekat ke tempat-tempat wisata yang Anda inginkan. Seperti hotel tempat penulis menginap hanya 5 menit jalan kaki ke pantai Legian yang sungguh indah.



Banyak sekali di pinggiran jalan pantai Legian terlihat papan-papan pengumuman yang berisi penawaran paket liburan di Bali melalui Tanjung Benoa ke pulau Lombok (Lombok Tour) di Nusa Tenggara Barat bisa dengan kapal cepat (fast boat).

Di Patung GWK(Garuda Wisnu Kencana) di daerah Unggasan - Jimbaran.


Di restoran Batur Sari, jl. Raya Kintamani, Bangli, yang merupakan salah satu restoran terbaik di daerah Kintamani. Dan dari restoran ini Anda dapat melihat pemandangan yang sangat indah yang merupakan dari kekuasaan Sang Maha Pencipta Alam Semesta. Seperti foto di bawah ini kita dapat melihat indahnya gunung Batur.


 

Objek wisata lainnya adalah ke pantai Pandawa Lima di Bali Selatan yaitu di Desa Kutuh kecamatan Kuta Selatan. 5 ksatria yang dibuat patungnya yang disebut Pandawa Lima yaitu Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula dan Sahadewa.

 Penulis berfoto di depan patung Nakula





 Di Tanah Lot terlihat di foto di atas wisatawan lokal dan turis antri memasuki goa yang menurut cerita di dalamnya ada ular suci (Holy Snake)



Sore hari sempat melihat matahari terbenam (sunset) di Tanah Lot.



 Selamat berlibur dan jalan-jalan.

Penulis,
Drs. R. Kurniawan Prihatmono

Tidak ada komentar: