Senin, 28 November 2011

Siapakah MAHER ZAIN ?

Siapakah Maher Zein itu ? Mengapa penyanyi yang satu ini menjadi ikon iklan serta salah satu unggulan pengisi acara sajian musik spesial bertajuk "Simfoni Cinta" ? Acara ini telah sukses diselenggarakan Senin (2/5) live pukul 21.30 WIB di salah satu TV swasta Indonesia. Jawaban dari pertanyaan diatas bisa ditemukan dari google seperti di bawah ini ...

MAHER Zain (lahir 16 Maret 1981) adalah penyanyi R & B Swedia, penulis lagu dan produser musik asal Lebanon. Dia juga tinggal untuk sementara di Amerika Serikat. 

Terpesona oleh musik dan instrumen, Maher Zain punya keyboard pertama ketika Maher Zain baru berusia 10 tahun dan sejak musik resmi menjadi bagian dari dunia Maher. Keluarganya pindah ke Swedia saat Maher berusia 8 tahun, di mana ia melanjutkan sekolahnya, dan kemudian masuk universitas dan mendapat gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering. Dengan hal-hal berubah di sekeliling dia, satu hal tetap sama - hasrat yang kuat untuk musik. Dia akan menghabiskan malam akhir di sekolah dengan teman-temannya di mana mereka akan bernyanyi, rap, menulis dan bereksperimen dengan musik dalam segala hal. Tidak butuh waktu lama baginya untuk menyadari bahwa musik menjadi bagian integral dari siapa dia.

Setelah terlibat untuk sementara waktu di dunia musik sebagai produser musik, Maher diperkenalkan ke RedOne, seorang produser musik berbakat yang cepat naik di kancah musik di Swedia. Maher mulai bekerja dengan RedOne dan kemudian pindah ke New York. Selama beberapa tahun ia berada di tengah serbuan panas dari industri musik NY, bekerja dengan grafik topping artis seperti Kat Deluna di album debutnya termasuk hits menghancurkan 'Merengek atas' dan 'Jalankan Tampilkan'. Maher memiliki apa yang banyak akan menggambarkan sebagai pekerjaan impian bagi seseorang sangat muda dalam suatu bisnis glamor, tetapi untuk Maher rasanya seperti ini adalah jauh dari apa yang dia sebut 'mimpi', "Aku sangat mencintai musik, tapi aku benci segala sesuatu yang dikelilingi, ia selalu merasa seperti ada sesuatu yang tidak benar ". Pada kunjungan rumah ke Swedia ia menjadi terlibat sekali lagi dengan keyakinan Islam dan memutuskan untuk pindah dari karir sebagai produser musik untuk menjadi seorang penyanyi / penulis lagu kontemporer musik R & B dengan pengaruh keagamaan yang kuat.



Insha Allah - Maher Zain feat Fadly (Youtube)




Pada bulan Januari 2009, Maher Zain memutuskan untuk bekerja pada sebuah album yang mencerminkan identitasnya - Arab, Barat dan Muslim - dan ditandatangani Records Kebangkitan. Album debut Maher Thank You Allah mencapai nomor 1 spot pada grafik Dunia Musik Amazon dan nomor 9 di R & B grafik.

Pada bulan Januari 2010, dalam sebuah kompetisi musik yang diselenggarakan oleh Nujoom FM (terbesar musik stasiun radion Mesir) lagu Maher 'Ya Nabi Salam Alayka "terpilih sebagai lagu terbaik untuk 2009. Runner up mencakup nama-nama besar seperti Hussein Aljismi, Mohammed Mounir dan Sami Yusuf. Maher telah dilakukan pada konser terjual habis di Aljazair, Australia, Belgia, Kanada, Mesir, Inggris, Prancis, Belanda, Swedia, dan Amerika Serikat antara lain dan dengan cepat menjadi 'superstar berikutnya musik Islami'.


Sepanjang Hidup - Maher Zain (For The Rest of My Life)

Aku bersyukur kau di sini kasih
di kalbuku mengiringi
dan padamu ingin ku sampaikan

Kau cahaya hati
dulu ku palingkan diri dari cinta
hingga kau hadir membasuh segalanya
oh inilah janjiku kepadamu

Sepanjang hidup bersamamu
kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu kaulah cintaku cintaku
sepanjang hidup seiring waktu
aku bersyukur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milikmu
yakini hatiku kau anugerah Sang Maha Rahim

Semoga Allah berkahi kita
kekasih penguat jiwaku
berdoa kau dan aku di Jannah
ku temukan kekuatanku di sisimu
kau hadir sempurnakan seluruh hidupku
oh inilah janjiku kepadamu

Yakini hatiku bersamamu ku sadari inilah cinta
tiada ragu dengarkanlah
kidung cintaku yang abadi


Untuk sahabatku yang suka sekali dengan lagu-lagu Maher Zain, ini adalah daftar lagu yang ada dalam album Maher Zain Thank You Allah (2011) :

1. Maher Zain - Insha Allah (feat. Fadly Padi)
2. Maher Zain - Always Be There
3. Maher Zain - Ya Nabi Salam Alayka
4. Maher Zain - Palestine Will Be Free
5. Maher Zain - Thank You Allah
6. Maher Zain - Allahi Allah Kiya Karo (feat. Irfan Makki)
7. Maher Zain - The Chosen One
8. Maher Zain - Baraka Allahu Lakuma
9. Maher Zain - Sepanjang Hidup
10. Maher Zain - Hold My Hand
11. Maher Zain - Awaken
12. Maher Zain - Subhana Allah (feat. Mesut Kurtis)
13. Maher Zain - Open Your Eyes
14. Maher Zain - For The Rest Of My Life
15. Maher Zain - Insha Allah

Salam, 
Penulis