Rabu, 13 Mei 2015

Bayi Terlahir Down Syndrome Bawah Usia 5 Bulan Sangat Rentan Sakit Saluran Pernafasan

Kondisi Bayi Dengan Down Syndrome (DS)
Bayi dengan terlahir yang mengalami kelainan trisomi 21 (Down Syndrome) sejak awal kelahirannya mengalami berbagai gejala-gejala kelainan, seperti kelainan pada saluran pernafasan yang sempit dan kelainan pada saluran pencernaan. Dan dari berbagai macam kelainan yang terjadi akan berbeda antara satu bayi dengan bayi lainnya. Jadi jangan hanya melihat dan menunggu (yang ternyata akhirnya menjadi berakibat seperti penulis tulis di bawah ini, ini pada kenyataannya yang banyak terjadi). Makin cepat Anda memulai untuk terapi bayi Bapak / Ibu, insya Allah semakin baik. Bisa dibaca apa itu bayi dengan terlahir DS pada link di bawah ini:
http://kprihatmono.blogspot.com/2015/02/jangan-wait-and-see-bila-bayi-anda-yang.html

Bayi Terlahir DS Yang Usia Di Bawah 5 bulan Sangat Rentan Sakit
Banyak penyakit yang rentan dialami bayi terlahir dengan DS yaitu terutama di usia sebelum melewati usia 4 bulan pertama, ibarat seperti usia waktu kristis yang harus dilalui karena imun si bayi masih sangat lemah, bila hanya pilek 1 atau 2 hari lalu sembuh dan berat badan naik kembali, mungkin kita sebagai orang tua tidak terlalu kawatir, akan tetapi banyak sekali bayi-bayi DS yang orang tuanya (ayahnya atau ibunya) dalam setiap bulan baru menemukan dan membaca Blog penulis lalu menghubungi penulis dan sudah mengalami kejadian seperti di bawah ini :
-mengalami sakit pilek yang berkali-kali dalam setiap bulannya (bisa 2 sampai dengan 3x dalam sebulan)
-mengalami pilek hingga 1 atau 2 bulan lamanya
-bahkan bisa sampai batuk, pilek dan panas (karena radang tenggorokan)
-pneumonia mulai ringan sampai berat
-ISPA (infeksi saluran pernafasan akut) mulai dari ringan sampai berat dan bahkan ada saja karena terkena ISPA berat si bayi yang terkena ISPA baru 3 atau 4 hari kemudian si bayi meninggal, padahal hasil laboratorium untuk test jenis virusnya / bakteri ISPA si bayi DS yang sedang dilakukan baru saja ke luar.
Penjelasan apa itu pneumonia bisa dibaca seperti di bawah ini:
http://muziburrahman-fkp14.web.unair.ac.id/artikel_detail-114699-Kesehatan-Askep%20Pneumonia.html
Akibat terkena pneumonia bayi sering masuk ke luar rumah sakit, dan tidak jarang dirawat cukup lama.


Dampak Buruk Akibat Sakit (yang agak) Parah
Akibat mengalami penyakit yang berulang-ulang ini akan sangat mengganggu berat badannya yang diharapkan naik setiap bulannya, bahkan bukannya naik akan tetapi akibatnya berat badannya malah turun. Karena sakitnya tersebut maka si bayi mengalami kesulitan bernafas, bahkan terdengar suara grok-grok yang cukup keras.
http://kprihatmono.blogspot.com/2015/02/solusi-suara-grok-grok-bayi-down.html
Dampak selanjutnya adalah si  bayi akan rewel dan akan susah untuk menelan asupan ASI (air susu ibu) atau susu formula. Akibat jumlah takaran asupan susuyang harusnya masuk antara 600cc sampai dengan 800cc, tidak tercapai, sehingga berat badan bayi tidak akan bisa naik bahkan turun. Padahal seharusnya setiap minggu diusahakan bayi naik (terlebih bayi DS) diharapkan naik berat badan seperti di bawah ini  (akan tetapi masih berbeda berapa beratnya juga tergantung berat bayi saat lahir berbeda).


Maka di terapi kami yang diharapkan bagi para orang tua yang membaca Blog ini, untuk sedini mungkin melakukan terapi bayi Anda sejak usia 1 atau 2 bulan, karena terapi yang harus didahulukan oleh bayi dengan DS adalah terapi untuk memperbaiki saluran pernafasan dan saluran pencernaan, insya Allah agar segala penyakit di atas dapat dihindari. Lalu baru alat-alat tubuh lainnya yang bisa penulis jelaskan jika Anda menghubungi penulis untuk di seluruh Indonesia. Dan undanglah penulis ke tempat Anda untuk presentasi tentang terapi kepada bayi DS Bapak /  Ibu sekalian, tujuan terhadap apa-apa saja  yang harus didahulukan saat usia bayi DS  baru 1 atau 2 bulan, kami jika Anda berada di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Terima Kasih Atas kepercayaan Yang Diberikan Atas Kepercayaan Kepada Terapi Kami
Terima kasih atas kepercayaannya kepada para orang tua (yang bayinya mengalami kelainan trisomi 21 ini) yang telah memulai terapi pada kami (telah memulai terapi saat usia bayi masih 1 atau 2 bulan khususnya untuk menghindari kejadian seperti di atas) dan juga terapi seluruh alat-alat tubuh bayi Bapak/Ibu lebih dini juga. Mereka-merka ini yang telah dimulai antara Desember 2014 hingga Februari 2015 dari berbagai daerah Lampung, Kebumen, Subang, Bekasi, Bogor, Depok dan Jakarta dan masih terus berjalan terapi hingga sekarang, insya Allah dengan 4 metoda gabungan terapi kami yang 2 metodanya adalah metoda terapi Rohani (zikir) dan Cloning, dan saat ini bayi Bapak/Ibu telah melampaui "masa kritis" tersebut. Insya Allah ke depannya buah hati Bapak/Ibu sekalian semakin baik kondisi kesehatannya (saluran pernafasan, saluran pencernaan, naiknya imun, syaraf motorik kasar dan lain-lain) bahkan berubah wajahnya mata yang menjadi besar (tidak sipit) juga tidak ada lagi kantung matanya (atau paling tidak sangat berkurang kantung matanya), sehingga tidak lagi disebut wajah kembar 1000, yang tentunya akan sangat lebih baik bagi kehidupan pergaulan si anak nanti saat masuk sekolah tentunya) dan semoga perbaikan semaksimal mungkin terus terjadi dari hari ke hari dan setiap minggunya. Aamiin ya rabbal alamin.

Selamat dan Selalu Bersyukur Kepada Allah Atas Karunia-Nya
Dan dengan telah melalui terapi tahap awal pada terapi kami artinya yang telah melewati usia 4 bulan, insya Allah bayi Anda sudah lebih baik dalam bernafas dan bila batuk-pilek, insya Allah sudah akan lebih mudah untuk ditangani. Saluran pencernaan juga makin baik sehingga asupan (cc susu juga meningkat sejak bulan ke 3, bulan ke 4 dan seterusnya hingga memulai makanan pendamping di usia 6 bulan, yang ditandai dengan naiknya berat badan yang selalu meningkat sesuai dengan usia. Begitu pula dengan antibody (daya tahan) tubuh bayi Anda juga akan semakin baik setelah masuk usia 5 bulan dan ke depannya. Terima kasih atas kepercayaan para orang tua dan penulis ucapkan selamat atas kepercayaannya mengikuti terapi buah hatinya pada kami. Insya Allah ke depannya semakin baik dan selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada bayi Anda atas kemajuan sel-sel dan segala alat-alat di tubuhnya yang semakin membaik.

Juga diharapkan selalu mengikuti saran-saran kami agar yang memiliki kakak atau abang yang sedang pilek (sakit menular apapun) agar diperingati untuk menjauh dahulu dari adiknya ini dan juga orang dewasa di sekitarnya jangan kontak fisik (bernafas) di depan buah hati Anda sekalian, juga perhatikan asupan gizi dan takaran susu yang harus diminumnya di keseharian dengan cukup, hindari debu dan lain-lain penyebab bayi menderita alergi dan memeriksakan tiroid dan jantung serta saran-saran lainnya demi semakin baiknya kesehatan dan kondisi terbaik semaksimal mungkin. Segeralah mulai terapi fisik untuk tahap awal bayi ini adalah terapi saluran pernafasan dan pencernaan terlebih dahulu yang harus diperbaiki. Saluran nafas dan saluran cerna merupakan dua bagian utama pada bayi yang harus diperbaiki paling awal.

Penulis,
Drs. R. Kurniawan Prihatmono
HP 081386837511
Harap SMS lebih dahulu
E-mail: kurniawanp18@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar