Selasa, 10 Juli 2012

Catatan si Olga, Bahagiakan Ibumu

Agak sedikit terlambat penulis menonton tapi sungguh menyentuh hati, acara Catatan si Olga tadi malam ANTV 20.00 sd 20.40. Olga masuk ke dalam sebuah masjid dengan seorang ibu setengah tua dengan pakaian menggunakan kain, dikatakan oleh Olga ke seorang bapak (berpenutup kepala putih) bahwa ibu ini akan dibunuh oleh anak laki-lakinya sendiri, jadi selama ini anak laki-lakinya (sudah dewasa) selalu minta uang. Kalau tidak dikasih, maka anaknya marah-marah, bahkan jika makanan sedang tidak ada, juga marah-marah terhadap si ibu. Dan mau mengancam membunuh ibunya sendiri karena kondisi tersebut.

Di dalam masjid, Olga bertanya dan meminta pendapat tentang kasus ini kepada bapak tersebut dan kata bapak itu: "Itu perbuatan yang dimurkai oleh Allah SWT, karena itu perbuatan syaitan, harusnya jadi anak menyayangi orang tua, membahagiakan orang tua (ibu), karena surga berada di bawah telapak kaki ibu.
Mungkin saja anak ibu kurang imannya kurang agamanya dan terpengaruh oleh lingkungan yang kurang baik."

Lalu Olga menyuruh salah satu orang yang laki-laki untuk mengambil sekedar bingkisan untuk ibu ini, sebentar kemudian masuklah wanita muda sekitar 20an tahun, mengenakan jilbab, lalu Olga bertanya kepada wanita itu, ternyata dia adalah salah satu anak dari ibu ini. Dan Olga beringsut duduk mendekati wanita tersebut dan bertanya namanya, sambil Olga bertanya dan berkata:
"Sayang gak sama ibu ?"
"Sayang" kata wanita itu sambil mengangguk pelan.
Kata Olga dengan suara pelan: "Sayangilah ibu yang cuma satu-satunya, janganlah sakiti orang tua,
pernahkah kamu berpikir bahwa kita tidak tahu umur kita,
bagaimana jika ibumu meninggal mendadak atau karena sakit jantung,
lalu kamu tidak punya orang tua lagi yang selalu mendo'akanmu,
pernahkan Anda membahagiakan ibumu ?
Apa yang sudah Anda lakukan untuk membahagiakan ibumu selama ini ?"

Dan anak wanita ibu ini menjawab: "Saya sayang sama ibu saya, tapi saya belum bisa membahagiakan ibu."
Terlihat air mata wanita ini menitik dan Olga pun berkaca-kaca matanya.



Terdengar lagu Gita Gutawa Jalan Lurus.

jalan lurus sepuluh yang mesti ditempuh
yang pertama bahwa Allah maha esa
yang kedua Muhammad rasul kita
yang ketiga cinta ibu cinta ayah kita
yang keempat cinta guru-guru kita
yang kelima cinta tanah air kita
dst

Hikmah yang diambil hari ini adalah selalu bahagiakan ibumu selama hidupmu, karena tanpa beliau, kita tidak mungkin ada di dunia ini.

Ternyata masih ada tayangan TV yang mengangkat masalah sosial yang memberikan pembejaran kepada masyarakat, terima kasih Olga.

Dan bagi Anda yang mudah-mudahan tidak berpikir karena pendidikan mahal, sehingga menjadi kurang penghasilan. Kami di K-Link dengan berbagai latar belakang pendidikan, bahkan ada yang hanya sampai kelas 5 SD (tidak tamat SD) terbukti bisa punya penghasilan besar di K-Link yaitu Zamri Desto, silakan browsing dengan keyword Zamri Desto K-Link di google.com.

Di K-Link semula kami semua sama seperti Anda, tidak mengerti produk, tidak mengerti presentasi, tapi dengan belajar dan dibantu para Leader (upline) di K-Link yang siap mengarahkan dan membimbing Anda semua, sehingga banyak orang yang tidak pandai dalam mempromosikan produk, sopir taksi Blue Bird, tukang ojek, tukang roti bakar, tukang ikan bakar, seorang gembala kerbau di Balaraja Banten, akhirnya mereka bisa berhasil meraih sukses walaupun mereka berpendidikan mungkin hanya sampai SMA.

Untuk sukses dengan modal kecil, asalkan Anda punya kemauan dan fokus.
Jangan menyerah dalam hidup, walaupun pendidikan Anda sangat kurang sekalipun.

http://uangbisnisk-link.blogspot.com/http://uangbisnisk-link.blogspot.com/

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda dan mau berjuang membahagiakan orang tua Anda.
Di K-Link bisa sukses, apapun latar belakang pendidikan Anda, walau tidak tamat SD sekalipun. Asalkan Anda mau berusaha. Di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Allah akan membuka pintu-pintu rizqy dari tempat yang tidak disangka-sangka, bagi orang yang mau berusaha.

Penulis,
Drs. R. Kurniawan Prihatmono
Peringkat Manager K-Link
IDSPAAA06452
HP 08138683751