Jumat, 16 November 2012

Apakah Arti Sukses menurut Pendapat Anda ?

Penulis membuat status di black berry yaitu :
"Setiap hari harus selalu menuju - mendekat kesuksesan".

Ternyata ada yang bertanya dari salah satu friend BB ke penulis:
"Menurut Anda ......makna dari sukses itu apa ?"




Di internet sebenarnya banyak sekali yang menulis arti tentang sukses, seperti :

"sukses adalah mengerjakan sesuatu yang kita cintai dan mencintai sesuatu yang kita kerjakan."
Lalu diakhiri pada sebuah blog dengan tulisan : "Mari kita berlari bersama menuju kesuksesan yang membawa kita kearah kebebasan. Kebebasan menghirup udara pagi, kebebasan menikmati indahnya bumi, kebebasan tanpa kekhawatiran karena itulah arti sukses yang sesungguhnya."

Jika Anda pernah menonton film berjudul Fire Down Below yang dibintangi Steven Seagal yang berupaya agar lingkungan tidak tercemar oleh usaha minyak di lepas pantai. Itu sangat bagus, agar hewan, ternak, dan lingkungan hidup kita tidak tercemar karena dapat merusakan kehidupan.

Sementara kita hidup tentu harus mendapatkan hak untuk kehidupan yang baik sebagai warga negara, jangan sampai warga negara kita menghirup (gas) racun, rakyat dilindungi oleh negara dari usaha-usaha orang-orang yang akan merusak hasil hutan, mencajala dengan pukat harimau dilarang karena yang ikan kecil pun akan terjaring dan lain-lain. Ini menurut penulis, jika dipandang dari sisi kita sebagai manusia, bukanlah kesuksesan kita, jadi menghirup udara pagi, itu memang sudah demikian seharusnya. Dan kebebasan-kebabasan lainnya, itu adalah suatu tanggung jawab negara dan masyarakat agar udara selalu baik dan bumi selalu indah. Karena ini (bebas menghirup udara) adalah bukan definisi dari kata sukses, karena kita bisa hidup sehat itu ada hukum adalam HAM yaitu seperti di bawah ini:


Sumber Hukum

Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia

Pasal 25 ayat (1) : “Setiap orang mempunyai hak atas standar hidup yang layak untuk menikmati kesehatan bagi dirinya dan keluarganya, termasuk ketercukupan pangan, pakaian, perumahan, pelayanan medis, dan pelayanan-pelayanan social lainnya yang dibutuhkan”

http://savaluna.multiply.com/journal/item/29/Argumentasi-Hukum-Tentang-Kewajiban-Negara-dalam-Hal-Pemenuhan-Standar-Udara-yang-Bersih-Bagi-Penduduknya?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem


 Jadi apa sih sebenarnya makna (arti) sukses menurut Anda ?
Yang dikaitkan sebagai diri pribadi yang kita mahkluk Allah sebagai khalifah dan sebagai bagian dari keluarga (rumah tangga) yang Anda miliki, atau mudahnya "kapan kira-kira diri Anda disebut sukses ?"

Dari gambar di bawah ini mungkin, dapat menjawab pertanyaan di atas.






INGAT : 
Kaya belum tentu sukses.Banyak orang kaya, ratusan juta punya uang, tapi utangnya juga ratusan juta, bahkan mungkin miliar rupiah. Jadi yang jelas pemasukan harus lebih besar (lebih banyak) dari pada pengeluaran. Dan income tetap mengalir ke rekening, sementara Anda tidak bekerja lagi (FREEDOM).*
* Yaitu bila Anda memiliki bisnis, bisnis Anda dikatakan sehat, jika Anda tidak menjalankan 1 tahun misalnya, tapi bisnis Anda masih berjalan dan menghasilkan. Dan yang terpenting adalah perbaiki SIKAP dan HATI, kesemuanya untuk mengharap RIDHO ilahi.


Bacalah buku-buku / e-book dari para motivator, seperti:
-Andrie Wongso:
http://www.andriewongso.com/

-Robert T. Kiyosaki:
http://www.richdad.com/Home.aspx

-Donald J. Trump:
http://www.richdad.com/Home.aspx

-Tung Desem Waringin:
http://mastermotivasi.weebly.com/tung-desem-waringin.html

Semoga bermanfaat.

Penulis,
Drs. R.Kurniawan Prihatmono