Kamis, 23 Januari 2014

Contoh Cara Investasi Untuk Meningkatkan Penghasilan

Artikel  ini menyambung artikel pada blogspot ini juga yang sebelumnya yaitu:
http://kprihatmono.blogspot.com/2014/01/cara-menentukan-kriteria-bisnis.html

Setelah Anda membaca artikel di atas, lalu tinggal kita berusaha dan mencari website untuk diajak bekerja sama. Selain itu banyak cara mendapat penghasilan yang bisa untuk mengganti ongkos bensin (biaya transport) dan bisa sebagai pengganti uang makan Anda dalam 1 bulan berjalan, jika Anda adalah karyawan kantor, contoh:

-jika karyawan di kantor Anda cukup banyak, jadilah agen pulsa elektrik, bila karyawan ada yang butuh pulsa, Anda bisa menjual seperti keuntungan yang diperoleh penjual pulsa, beli (deposit) ke M-Kios Rp 100.000, maka Anda hanya membayar Rp 100.000,- contoh pulsa bila terjual ke 5 orang, masing-masing Rp 20.000, jika per orang Anda dapat keuntungan Rp 2.000,- maka Anda bisa mendapat untung Rp 10.000,- sehingga bisa mengganti uang makan Anda mungkin untuk 1 bulan jika penjualan cukup sering di kantor Anda.

-jika jalanan ke kantor yang Anda lalui ada yang menjual seperti susu kacang kedelai (tentunya yang higienis), belilah, lalu tawarkan ke teman-teman di kantor, bila ada yang mau 1 atau 2 bungkus plastik, maka Anda setiap pagi bisa mendapat Rp 1000 sd 2.000, dalam seminggu bisa menggantikan ongkos bensin Anda.


-jika di kantor Anda, Manager tidak terlalu 'keras' (dalam artian) galak yang tidak jelas, mungkin Anda bisa menjual makanan kecil, tapi pengaturan esok harinya, Anda hanya tinggal memberikan ke orang-orang yang sudah memesan sehari sebelumnya, tentu saja Anda jangan buka lapak jual warung makan di dalam kantor, yang tentu saja Pimpinan (Manager HRD) akan mengatakan Anda tidak fokus dalam bekerja, yang walaupun prestasi kerja Anda bisa saja sebenarnya bagus, tapi bisa saja Manager Anda mencari-cari masalah (mencari kesalahan) terhadap diri Anda.

-jika Anda memiliki motor/mobil, lalu ada karyawan kantor yang dekat rumahnya dengan Anda, bisa di komplek lain, tawarkan antar jemput, atau mungkin hanya pulang kerja saja di sore hari yagn tentunya dipilih yang teman kantor ini yang benar-benar tidak memiliki kendaraan dan teman Anda bersedia.

-bisa juga jika Anda (istri Anda atau saudara Anda misalkan) memiliki usaha warung makan, lalu tawarkan nasi bungkus atau nasi kotak sebagai catering ke karyawan-karyawan di kantor tempat Anda bekerja, dari setiap nasi bungkus tentu Anda akan mendapat keuntungan bukan, dan memingkatkan omzet usaha istri/saudara Anda.

Hal di atas adalah beberapa contoh saja, mungkin Anda sudah memiliki ide atau sudah menjalankan yang lebih banyak dari contoh-contoh yang saya sebutkan di atas. Yang jelas di mana ada usaha dan kemauan tentu ada jalan. Sehingga jika dijalankan, maka uang gaji transport dan uang makan dari kantor Anda bisa utuh untuk Anda tabung.

Sebagai tambahan, usaha-usaha apa saja yang bisa kita kerjakan atau tawarkan ke teman-teman kita di kantor, mungkin menjadi ide bagi Anda, cobalah browsing di Google.com lalu klik Gambar atau Image, lalu ketik: berbagai usaha kartun.



 
Maka akan terlihat tampilan seperti di atas, segala usaha sangat banyak di situ, yang mungkin dapat menjadi ide untuk Anda bisa bekerja sama atau Anda tawarkan ke teman-teman Anda.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

Penulis,
Drs. R. Kurniawan Prihatmono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar