Kamis, 09 April 2015

Meremehkan Batuk, Pilek dan Sesak Nafas Pada Bayi Down Syndrome Bisa Berdampak Fatal

Meremehkan Batuk, Pilek dan Sesak Nafas Pada Bayi Down Syndrome Bisa Berdampak Fatal

Meski nampaknya sepele, batuk dan pilek pada bayi jangan dianggap remeh, karena dapat menyebabkan sesak nafas. Sesak nafas adalah akibat yang ditimbulkan oleh batuk dan pilek, sehingga umumnya orang tua membawa bayinya yang mengalami hal ini bila sudah kondisi sesak nafas. Pilek biasanya bisa beberapa kali dialami bayi yang yang belum genap berusia hingga 1 tahun. Kemudian yang lebih parah lagi yang diderita semua anak kelompok umur bahkan bayi (normal pun) adalah radang paru-paru (pneumonia) yang bila didiamkan dapat menyebabkan kematian. http://klinikanakonline.com/2009/07/31/pneumonia-infeksi-paru/


Tulisan artikel ini adalah lanjutan dari link di bawah  ini:
http://kprihatmono.blogspot.com/2015/02/solusi-suara-grok-grok-bayi-down.html
" .....................namun karena saluran pernafasan bayi, 10 bulan ke bawah diameternya masih kecil, maka suara grok-grok inilah yang terdengar lebih keras."
http://kprihatmono.blogspot.com/2015/02/jangan-wait-and-see-bila-bayi-anda-yang.html

Pertanyaannya sekarang adalah:
Bagaimana bila batuk dan pilek ini terjadi pada bayi yang mengalami kelainan Down Syndrome yang belum genap berusia 6 bulan ?



Setelah Anda baca artikel-artikel di atas, sehingga Anda kini tahu bahwa gejala-gejala bayi kelainan Down Syndrome (DS) usia belum mencapai 6 bulan adalah jalur pernafasan yang kebanyakan bermasalah, sehingga bila mengalami pilek sedikit saja, maka:
-akan terdengar suara grok-grok
-bila ditambah batuk biasanya akan menyebabkan kondisi makin parah
-efek lain yang ditimbulkan bayi DS ini akan mengalami kesulitan asupan gizinya
-sehingga dari kurangnya asupan berdampak berat badan turun.

Akhirnya lama-kelamaan bila pileknya tidak membaik biasanya karena ingusnya makin banyak, maka dapat berakibat bayi DS cenderung kesulitan bernafas, karena memang bayi DS umumnya mengalami masalah pada jalur pernafasan, diperparah dengan ingusnya yang mengental mencegat jalur pernafasan di satu titik misalnya sebelum jalur paru-paru misalnya di trakea (seperti di trakea = trachea). Setelah bayi DS ini sudah parah pileknya dan sesak nafasnya baru kemudian membawa ke rumah sakit, yang tujuannya diberikan penguapan (nebulizer) yang bisa saja pemberiannya sudah menjadi terlambat. Dan akibat keterlambatan penanganan bisa saja bayi menjadi fatal yaitu meninggal.


TERAPI UNTUK FISIK ADALAH TERAPI AWAL BAGI BAYI DOWN SYNDROME 
Jadi terapi awal kami pada bayi yang baru saja lahir sejak usia 1 bulan atau 2 bulan sedapat mungkin langsung dimulai terapi, terapi awal kami adalah terapi bagian fisik hingga terdalam pada alat-alat tubuh seperti dada, jalur esofagus, jalur pernafasan sehingga dengan bagian ini di mulai paling awal, diharapkan nafas bayi menjadi sangat baik, lalu bila ada pilek selagi masih pilek yang ringan sedapat mungkin sangat mudah ditangani. Kami insya Allah dapat membantu (terutama wilayah jabodetabek) bila bayi Anda mengalami pilek dan demam (demam karena pilek dan radang tenggorokan). Sambil di bulan-bulan awal terapi jalur pernafasan, juga diselingi terapi wajah, yaitu diusahakan agar jalur pesek hidung yang tulang rawannya dapat muncul, juga agar kantung mata (di bawah mata kiri dan kanan agar hilang atau mengecil sedatar mungkin).

Alhamdulillah banyak pasien DS (yang dimulai) dari bayi usia sangat dini wajahnya sangat berubah dan tidak lagi disebut dengan wajah kembar 1.000. Banyak dokter yang heran saat bayi dilakukan imunisasi tiap bulan ke bulan yang semakin bagus wajahnya, demikian info dari  banyak orang tua pasien kami. Bahkan mungkin di luaran sana ada saja pihak (mungkin saja dokter) yang berkata : "Bila ingin wajahnya agar hilang kantung mata (wajah DS-nya), maka operasi plastik saja." Apakah ada teknologi medis sekarang ini selain operasi plastik yang bisa memperbaiki kantung mata bayi DS hingga menjadi normal ? Wallahu a'lam.

Atau ada yang pihak-pihak (kelompok tertentu yang berkata atau beranggapan lain) semisal  : "Bila sudah terlahir bayi DS harus ikhlas menerima dan menerima wajah DS dan kondisinya pun harus ikhlas juga" atau dengan kalimat lain semisal : "kalau masih berupaya mengubah wajahnya berarti tidak ikhlas menerima."

JANGAN ANDA MEMBLOK PIKIRAN DENGAN BERKATA "TIDAK IKHLAS" KEPADA MEREKA YANG BERIKHTIAR MEMPERBAIKI SEGALA KELAINAN
Bagi Anda yang di luaran sana dan mungkin membaca artikel blogspot ini, janganlah Anda memblok pikiran bahwa kelainan wajah tidak usah diubah, kalau berusaha mengubahnya berarti tidak ikhlas terhadap wajah bayi down syndrome yang telah dilahirkan.

Jangan lupa Bapak-bapak dan ibu-ibu dengan hadits hadits Qudsi: “Allah SWT berfirman, “Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku kepada-Ku." Jadi bila Anda berprasangka bahwa wajah tidak bisa berubah, lantaran Anda berprasangka tidak bisa diubah, maka Allah akan memberikan wajah DS bagi bayi Anda yang tidak bisa diubah hingga dewasanya. Tapi bagi Anda yang yakin dan percaya bahwa wajah bayi down syndrome Anda bisa berubah (walau tanpa operasi plastik),  insya Allah bisa berubah dengan metode fisioterapi kami. Bayi DS termasuk miliaran sel di seluruh tubuhnya semua ciptaan Allah, bukan hal yang mustahil bagi Allah untuk mengubahnya menjadi tidak kembar 1000 yang sebutan DS-nya, bila Anda yakin dan percaya kepada Allah. 

Jika ihktiar sudah dilakukan lalu hasil maksimal yang didapat barulah kita ikhlas, karena perubahan terbaik semua karena Allah, termasuk wajah. Bukan berarti bagi mereka yang berusaha memperbaiki dan mengubah kantung mata dan pesek tulang rawan hidungnya untuk timbul agar bernafas dengan lebih baik adalah tidak ikhlas. Jadi usaha semaksimal mungkin di segala kelainan pada tubuh bayi DS, yaitu:
-wajah (peseknya tulang rawan di antara mata diusahakan timbul) dan kantung mata diusahakan hilang (ambles atau rata seperti bayi normal)

-dada (jalur esofagus)
-syaraf motorik kasar
-sum-sum tulang belakang
-segala otot-otot dan seterusnya.
 Inilah yang namanya ikhtiar dan semua mengharap kembali diperbaiki kepada penciptanya yaitu Allah SWT.


Tentunya Anda yang mengalami "masalah" pada bayi Anda, pasti Anda sebagai orang tua ingin hasil terbaik bukan bagi buah hati Anda, dan bukan mengatakan tidak ikhlas terhadap bayi Anda untuk memperbaikinya. 

BAGAIMANA DEFINISI IKHLAS MENURUT ANDA ???
Contoh 1 :
Jika bayi terlahir premature, bukankah lalu bayi dimasukkan ke alat inkubator (tempat penyinaran bayi agar tidak mempunyai penyakit kuning). Ini namanya usaha (ikhtiar) bukan ???
Tentunya Anda ingin yang terbaik, bukan hanya menerima saja kondisi lahir tersebut lalu tanpa dimasukkan inkubator, karena jika Anda memblok pikiran bahwa ikhtiar memasukkan ke inkubator berarti tidak ikhlas menerima kelahiran premature bayi Anda, maka karena Anda yang memblok pikiran tidak ikhlas, maka tidak dimasukkan ke dalam inkubator. Ada baiknya Anda baca Mengapa perlu diinkubator seperti di link di bwah ini:
https://books.google.co.id/books?id=N4xXovhQXwMC&pg=PA31&lpg=PA31&dq=bayi+kuning+dimasukkan+inkubator&source=bl&ots=2tEdi8FBqz&sig=xK2k6fwfGHeSBGm9WcAHJeOoTSw&hl=id&sa=X&ei=XawnVeDYGoKVuASuloDIDA&redir_esc=y#v=onepage&q=bayi%20kuning%20dimasukkan%20inkubator&f=false

Contoh 2:
Jika bayi Anda terlahir dengan kelainan ginjal lalu mengharuskan transplantasi ginjal, sehingga bila diganti ginjalnya maka kelainan ini akan teratasi. Lalu apakah Anda sebagai orang tua (yang misalkan transplantasi ginjal padahal mampu Anda biayai), apakah Anda akan melakukan transplantasi ginjal bagi bayi Anda ataukah Anda membiarkan saja bayi Anda dengan kondisi kelainannnya dengan berkata bahwa "Harus ikhlas menerima kondisi ini, kalau memperbaiki ginjalnya berarti tidak ikhlas."

Bila masih bisa memperbaiki semaksimal mungkin lalu tawakal kepada hasil yang diberikan Allah SWT. Usahapun bukan hanya bagian tertentu saja, bila bisa kesemua bagiannya untku diperbaiki, MENGAPA TIDAK. .....(tentang ini masih bersambung di artikel selanjutnya).

http://kprihatmono.blogspot.com/2014/05/kami-mendapat-kabar-gembira-tentang.html

Jadi sehubungan dengan judul artikel ini, pada kenyataannya banyak kejadian pada bayi dengan DS pada 8 bulan awal hidupnya yang tidak terapi untuk membereskan jalur pernafasan dan esofagusnya, sehingga cukup banyak bayi-bayi yang berulang kali ke luar masuk rumah sakit selain masalah pada berulangnya terjadi batuk pilek hingga radang tenggorokan dan demam. Bahkan ada yang lebih parah hingga terjadi radang paru-paru (pneumonia), ini akibat imun bayi DS masih sangat lemah sehingga dengan  mendiamkannya membuat kondisi penyakit makin parah. Beruntung bagi yang masih memiliki BPJS untuk mengobati penyakit batuk pilek dan radangnya walaupun masih membuat kehilangan waktu untuk memperbaiki kelainan down syndromenya karena saat terkena penyakit yang diderita, tentu akan membuat berat tubuhnya tidak naik (bahkan turun) karena pastilah asupan gizi yang masuk berkurang, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki BPJS untuk mengobati batuk pilek dan radang paru-parunya mungkin bisa menghabiskan biaya 20 juta lebih bila sampai 3x masuk rumah sakit.

SEGERA HUBUNGI KAMI
Bagi orang tua (ibu) yang baru saja melahirkan bayi dengan DS janganlah berkecil hati, sabar dan ikhlas menerima, pasti ada hikmah di segala kejadian. Segeralah menghubungi kami untuk terapi fisik bayi Anda dengan metode terapi rohani (zikir) dan cloning. Akan kami jelaskan perkembangan-perkembangan bagus di setiap minggunya dan bulannya terhadap banyak pasien kami, hingga perubahan wajah sehingga tidak lagi disebut wajah kembar seribu dan perkembangan fisik yang sangat baik. Dari hasil perkembangan yang terjadi pada poin-poin di TUJUAN TERAPI FISIK di atas yang didapat para bayi, semua hasil terbaik kembali tergantung kondisi bayi Anda dan juga kepada niat, do'a dan kualitas dzikiran, keyakinan yang tinggi dan cinta kasih sayang Anda terhadap buah hati. Kami mendapat kabar dari para orang tua yang terapi dengan kami bahwa pada saat imunisasi bulanan dokter-dokter banyak yang heran dengan perkembangan perubahan wajah, dan segala yang harusnya pada kelainan seperti ini sang bayi belum bisa melakukan itu semua.

Jadi dengan terapi fisik di awal, insya Allah bila bayi Anda pilek karena musim penghujan ataupun tertular oleh kakaknya atau orang tuanya, insya Allah kami akan mudah menterapi untuk mengobati pileknya.
http://kprihatmono.blogspot.com/2015/02/solusi-suara-grok-grok-bayi-down.html

Sehingga dengan berhasilnya terperbaikinya terapi awal yaitu jalur esofagus dan jalur pernafasannya, alhamdulillah saat pilek masih di kondisi awal-awal, akan mudah menterapi pileknya, dan dampak fatal bisa dihindari dan akhirnya perawatan bolak-balik masuk rumah sakit yang berulang-ulang insya Allah bisa dihindari.

Menanggulangi Piilek Untuk Anak
Ada tulisan di google.com bila mengetik dengan keywords : cara menanggulangi batuk pilek pada anak.
Lalu muncul tulisan di salah satu situs tanya jawab bahwa pilek disebabkan virus sehingga ditulis "tidak ada obat untuk pilek" maka jika anak-anak pilek sebagai solusi banyak-banyak diberikan minum air putih sebagai solusi. Cukup bagus untuk usia anak-anak.

Bagaimana Menanggulangi Pilek Untuk Bayi 5 bulan ke bawah Sangat Jarang Yang Membahas 
Solusi memberikan air minum air putih bagi bayi usia 5 bulan ke bawah tentu tidak bisa. Karena bayi usia di bawah usia 5 bulan seharusnyalah hanya diberikan susu ASI (Air Susu Ibu), atau susu formula bagi yang ASi-nya kering (tidak ke luar), sehingga solusi memberikan air putih untuk menanggulangi pileknya tentu tidak bisa.

Caranya Mulailah Terapi Bayi DS Sedini Mungkin  Dengan Terapi Fisik Jaringan Organ Dalam
Agar para orang tua jika memiliki bayi down syndrome Bapak/Ibu kebanyakan mengalami kelainan pada jalur esofagus (tenggorokan), segeralah terapi ke kami, sehingga bila suatu saat masih di usia bawah 5 bulan mengalami batuk pilek, insya Allah akan mudah kami terapi, tanpa obat, tanpa pemberian banyak minum air putih (karena memang belum diperbolehkan).

Solusi Batuk Pilek Bayi Usia 5 Bulan ke Bawah
Terapi kami dengan terapi dzikir dan cloning, terapi kasih sayang dan karunia Allah SWT tanpa obat-obatan apapun, tanpa memakai tusuk jarum (akupunktur), tanpa herbal (bayi usia di bawah 2 tahun sebaiknya tidak minum herbal apapun), sehingga terapi kami tidak ada efek samping apapun dan tidak melanggar syariat agama, karena semua hanya dimohonkan kepada Allah SWT.  Dan ikuti saran-saran kami, seperti selalu menjaga kebersihan alat minum bayi, menjaga kebersihan tempat tidur bayi, menjauhi dari orang-orang dewasa (kakaknya/abangnya) si bayi jika ada yang sedang batuk pilek, untuk menghindari virus pilek orang dewasa. Karena bisa jadi batuk orang dewasa perokok bukan tidak mungkin ada yang sedang mengidap virus TBC atau virus TB.

Baca link ini solusinya adalah (khusus daerah Jabodetabek untuk bayi down syndrome yang terapi ke kami): http://kprihatmono.blogspot.com/2015/02/solusi-suara-grok-grok-bayi-down.html

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.

Penulis,
Drs. R. Kurniawan Prihatmono
081386837511
Harap SMS Lebih dulu

2 komentar:

  1. terima kasiha banyak... senang bisa tambah wawasan lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih telah membaca artikel blogspot saya (sebagai back-up blogspot) telah dibuat website resmi saya di : https://terapidzikirds21.com

      Hapus